KadivPas Kemenkumham Lampung Menyerahkan Uang Tunai Sebesar Rp 35 juta Sebagai Hadiah Umroh Untuk Warga Binaan Lapas Narkotika Bandarlampung

# Dilihat: 291 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi menyerahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 35 juta melalui Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar untuk diberikan kepada salah satu warga binaan bernama Putra Maulana yang akan dipergunakan untuk menunaikan ibadah Umroh gratis usai bebas menjalani masa tahanan di Lapas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar menjelaskan, hal ini salah satu kebanggaan sendiri buat Lapas Narkotika. “Sehingga disaat kami berbuat baik masih ada orang yang terbuka hatinya untuk memberikan umroh gratis kepada warga binaan kami. Dan menurut saya apa yang diberikan Pak Farid selaku KadivPas Kemenkumham Lampung itu sangat-sangat luar biasa yang pernah saya dapatkan selama saya bertugas di Lapas,” kata Porman.

BACA JUGA:  Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan, Kemenkumham Lampung Bagikan Takjil Gratis

Menurutnya, pemberian hadiah umroh gratis tersebut merupakan hasil pelatihan warga binaan Putra Maulana itu usai mengikuti kegiatan Manasik Haji yang telah dilaksanakan oleh Lapas Narkotika Bandarlampung beberapa waktu lalu. “Ketika kami berniat baik dalam hal pembinaan kerohanian di Lapas ini ternyata ini hasilnya, kami sangat bangga ternyata dari kegiatan Manasik Haji yang kami selenggarakan ada satu warga binaan kami atas nama Putra Maulana mendapatkan hadiah umroh dari salah satu Pimpinan kami di Kanwil Kemenkumham Lampung pak Farid Junaedi selaku KadivPas,” tutur Kalapas.

BACA JUGA:  Bakamla RI Hadiri Pertemuan International Seapower Symposium (ISS) Tahun 2023

Tentu ini tidak sampai disini saja, lanjut Porman, ia juga akan mengurus administrasinya salah satunya paspor dan yang akan biayai oleh Kalapas Narkotika Bandar Lampung. Untuk saudara Putra Maulana, kata Porman, ini masa tahanan sampai tahun 2025 dan narapidana tersebut mungkin selama ini dia berdoa agar biasa ke tanah suci. Pada saat penutupan manasik haji tiba-tiba pak Farid memberikan satu hadiah itu.

Sementara itu, warga binaan Lapas Narkotika Bandarlampung, Putra Maulana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Farid dan Pak Kalapas karena telah memberikan hadiah umroh kepada dirinya. “Alhamdulillah saya bersyukur telah mendapatkan hadiah umroh dari pak Farid, saya juga berterimakasih kepada pak Kalapas. Saya terus berdoa supaya bisa berangkat ke Mekkah,” kata Maulana.

BACA JUGA:  Tingkatkan Motivasi Kerja Pegawai, Kakanwil Sorta Beri Piagam Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

Ia menambahkan ketika sesampainya di tanah suci dirinya akan berziarah ke Makam nya nabi Muhammad SAW. “Yang pertama saya lakukan ketika sampai di sana saya akan berziarah ke makam nya nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang berziarah ke kuburan ku maka wajib syafaatku untuk nya. “Ketika saya disana ingin ke ka’bah ingin mencium Hajar Aswad,” tuturnya. (Red)