Cegah Sangguan Kamtib, Rutan Sukadana Laksanakan Rolling Gembok Kamar Hunian

# Dilihat: 138 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Deteksi Dini Jaga Stabilitas Keamanan dan Cegah Gangguan Kamtib. Rutan Kelas IIB Sukadana laksanakan rolling gembok kamar hunian. Sabtu (22/7/2023).

Rolling gembok kamar hunian dilaksanakan dalam rangka deteksi dini dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Sukadana.

Kegiatan rolling gembok dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz dan didampingi oleh Kepala KPR Abi Aufa dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi B.

BACA JUGA:  Bentuk Pribadi yang Beriman dan Bertaqwa, WBP Rutan Sukadana Menggelar Pengajian Rutin

Seluruh gembok dikumpulkan menjadi satu lalu dilakukan pemeriksaan mendetail oleh petugas. Setelah itu, dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang sudah disiapkan.

Karutan Sukadana, Abdul Aziz menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah hal penting yang merupakan salah satu strategi keamanan untuk guna mencegah gangguan kamtib sebagaimana komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan Sinergitas.

BACA JUGA:  Sambut Kemerdekaan Republik Indonesia Telkomsel Kembali Hadirkan Program Undi-Undi Hepi

Kegiatan Pengecekkan dan Rolling Gembok ini akan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tata tertib.