Karutan Sukadana Bersama Jajaran Pimti Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan ziarah dan Upacara Tabur Bunga

# Dilihat: 143 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Maknai momentum peringatan Hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana bersama Jajaran pimti Kanwil Kemenkumham Lampung laksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung. Rabu (09/08/2023)

Kegiatan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing: Kadiv Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kadiv Yankumham Alpius Sarumaha, Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:  Rivan A Purwantono : Samsat Digital Mudah dan Cepat

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Ibu Dr.Sorta Delima Lumban Tobing selaku inspektur upacara.

Setelah pelaksanaan upacara penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

BACA JUGA:  Kadivpas Kemenkumham Lampung Berikan Motivasi Serta Pengarahan Kepada Petugas dan WBP Rutan Kota Agung

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, serta diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh pegawai.

Momentum perayaan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 ini menjadi waktu tepat untuk merenungkan dedikasi yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas-tugas demi kemajuan negara.