Kadivpas Kemenkumham Lampung Kunjungi Rutan Sukadana, Kusnali: Jaga Integritas dan Berikan Pelayanan Terbaik

# Dilihat: 246 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Rutan Kelas IIB Sukadana terima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sabtu (18/05/2024).

Kedatangan Kadivpas, Kusnali disambut hangat oleh Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Heru Suprijowinardi beserta jajaran pejabat struktural. Kunjungan Kadivpas kali ini merupakan dalam rangka pemberian arahan sekaligus peninjauan sarana dan prasarana di Rutan Sukadana.

Bertempat di Aula Rutan Sukadana, Kadivpas berkesempatan untuk memberikan penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Sukadana. Kadivpas, Kusnali menyampaikan untuk terus memegang teguh integritas dalam pelaksanaan tugas. “Pegang teguh integritas, jaga marwah organisasi,” tegasnya.

BACA JUGA:  Picu Kinerja Pegawai, Plh Kepala Rutan Sukadana Berikan Penguatan Tupoksi Kepada Seluruh Jajaran

Kadivpas juga mengharapkan seluruh pegawai untuk melakukan refleksi dengan mengingat kembali Undang-undang dan peraturan yang mengatur dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kadivpas menyampaikan untuk selalu utamakan Hak dan Kewajiban Warga Binaan serta lakukan deteksi dini dari gangguan Keamanan serta lakukan tindakan preventiv untuk menanggulangi gangguan kesehatan yang dialami Warga Binaan.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan dimana Setiap Narapidana, Anak dan Tahanan memiliki Hak dan Kewajiban yang dimiliki, maka dari itu, saya harapkan untuk selalu tingkatkan Pelayanan kepada Warga Binaan, Berikan Hak dan Kewajiban yang mereka Miliki. Lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur serta Tetap Tertib Administratif,” harapnya.

BACA JUGA:  Gelorakan Peringatan Hari HAM Sedunia ke-75, Rutan Sukadana Laksanakan Pemasangan Spanduk dan Umbul-Umbul

Selanjutnya, Kadivpas melakukan peninjauan sarana dan prasarana di Rutan Sukadana mulai dari dapur, poliklinik, blok hunian warga binaan hingga area brandgang. Dalam kesempatan tersebut, Kadivpas berpesan kepada seluruh jajaran Rutan Sukadana untuk terus berupaya secara maksimal untuk peningkatan sarana prasarana agar pelaksanaan tugas sehari-hari serta dapat memberikan pelayanan yang semakin optimal.

BACA JUGA:  Penasihat Hukum Indah Meylan Siap Akan Melaporkan Tindak Pidana Terlapor Dugaan Pungli

Heru Suprijowinardi, Selaku Plh. Kepala Rutan Sukadana mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kepala Divisi pemasyarakatan di Rutan Sukadana.

“Kami hanturkan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak Kadivpas, tentu kami seluruh jajaran Rutan Sukadana terus berkomitmen untuk memegang teguh integritas dalam pelaksanaan tugas dan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat,” ungkapnya.