Perhelatan Akbar Porsenap dan Donor Darah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih

# Dilihat: 169 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Gunung Sugih —

Perhelatan akbar sedang terselenggara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, dengan dibukanya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) pada hari ini (27/07). Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-77 tahun.

Pelepasan balon udara oleh Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif didampingi pejabat struktural menjadi pertanda dibukanya perhelatan ini. Berbagai kegiatan perlombaan akan dilaksanakan seperti mini soccer, bulu tangkis, catur, karaoke, tenis meja, futsal sarung, lomba makan kerupuk, tarik tambang, memasukan paku dalam botol, kelereng sendok, balap karung, ambil koin dalam tepung dan donor darah.

BACA JUGA:  Lapas Kelas I Bandarlampung Laksanakan Simulasi Pemungutan Suara Jelang Pemilu 2024

Tidak hanya diperuntukkan bagi warga binaan namun kegiatan ini mengikutsertakan petugas untuk berpartisipasi. First match futsal antar pegawai menjadi perlombaan pertama yang diselenggarakan. Menjadi ajang untuk menjalin rasa persaudaraan bagi pegawai melalui perlombaan olahraga. Antusias pegawai terlihat dari kehadiran seluruh pegawai dalam bertanding hingga menjadi suporter pertandingan.

Selain itu, pada hari Rabu yang cerah ini Kalapas juga memberikan penguatan bagi seluruh pegawai. Kegiatan ini demi mendukung pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi. Pada penguatan tersebut Kalapas melakukan transfer energi semangat dan antusiasme jajarannya. Diterangkan oleh beliau himbauan apabila ada permasalahan dalam bertugas, berdiskusilah bersama untuk mencari jalan keluarnya.

BACA JUGA:  IM3 Luncurkan Kampanye Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet untuk Menyambut Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia

Kalapas pun mengajak untuk lebih peduli terhadap sesama, beraksi melalui misi kemanusiaan donor darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Tengah, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih.

Disamping niat murni bagi kemanusiaan, donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan bagi pendonor. Oleh sebab itu, Kalapas menghimbau agar berpartisipasi menyelamatkan jutaan jiwa yang membutuhkan. “Mari bersama jadikan donor darah sebagai kebiasaan” begitu ujarnya.